
Fakta: Adu Argumen Antara Pelayan dan Pelanggan McDonald’s
Beredar video di media sosial tiktok yang memuat informasi tentang karyawan gerai waralaba makanan dadak yang melakukan kecurangan transaksi. Video itu ditemukan oleh tim Klinik Hoaks pada 24 Juni 2024. Dalam video itu, terdapat adu argumen antara pelayan dan pelanggan. Disebutkan dalam video itu seorang pelanggan memesan 2 chicken burger dan 2 air mineral. Kemudian, pelayan menyebut harga dari 4 items tersebut senilai Rp 100.000. Namun dalam video menyebut bahwa pelayan tidak memberikan struk kepada pelanggan. Berdasarkan hasil penelusuran, informasi tersebut adalah fakta. Melansir berita Kompas.com, kejadian tersebut terjadi pada tahun 2020, dan lokasinya di McDonalds STC Senayan, Jakarta. Associate Director of Communication McDonald's Indonesia Sutji Lantyka menjelaskan, McDonald's telah melakukan investigasi dan memanggil staf yang bersangkutan. Pihaknya juga turut memberikan penjelasan kepada pelanggan dan disambut positif. Sutji menjelaskan, pihaknya tidak akan menoleransi semua kecurangan dalam bentuk apa pun.